Honda PCX Street Photo Competition

 


Honda PCX Street Photo Competition

By Dr. Yuyung Abdi

 

Lomba foto  motor Honda dan model kali ini berbeda dengan lomba foto honda roadshowsebelumnya. Ini adalah road show lomba foto ke-4 lomba foto Honda di akhir tahun 2020. Konsep lomba foto sebelumnya lebih pada event hunting model. Model berpose dengan motor Honda, kemudian difoto ramai-ramai oleh fotografer 

 

Di event lomba foto di Bojenogoro, dibuat konsep hunting street model & motor. Model berkeliling dengan mengendarai motor honda PCX yang sedang berjalan. 

(1)   Sementara fotografer menentukan posisi pengambilannya di titik-titik yang dilewati model dengan motornya. Pengambilannya bisa dari depan, samping pinggir jalan atau mengikuti model yang mengendarai motornya. Bisa diambil dengan teknik panning, refleksi, blur depth of field maupun teknik freezing.

(2)   Fotografer juga bisa mengambil saat model berhenti sejenak di pinggir jalan, membuka helm dan berpose beberapa saat, sebelum melanjutkan perjalanannya lagi.

 

Tempat kumpul (meeting point) sebelum memulai hunting berada di Kafe kundika (Kundika Lounge), Hotel Aston Bojonegoro, di jalan Muhammad Tamrin 100, Bojonegoro.

Di sini teman-teman mendapatkan penjelasan lomba dan briefing apa saja point terbesar untuk bisa juara. Fotografer registrasi ulang dulu 09.30-10.00 dan pemberian pengarahan sekitar 10 menit dari panitia pengenai teknis pengambilan dan tempat yang jadi perlintasannya. Model menggunakan helm dan kostum casual plus jaket kulit saat berkendara. Ketika berhenti, model berpose dengan membuka helm.

 

Sistem memotret dalam lomba foto honda ini dibagi jadi 3 area

1.     Lokasi Pertama, di TPK (Tempat Penimbunan Kayu). Jarak dari Hotel Aston ke TPK sekitar 3 km (9 menit). Para fotografer dan model menuju ke sana. Setelah sampai di TPK. Fotogrfer tidak perlu membayar ongkos masuk 5 ribu rupiah perorang dan motor 2 ribu, tapi dengan menunjukkan tanda peserta lomba. Di tempat ini model mulai berkeliling di TPK. Di dalam lokasi tempat ini jalan satu dengan jalan lainnya saling berhubungan dalam segi empat. Fotografer bisa menentukan posisi pengambilan terbaik, dengan latar belakang pohon mahoni dan potongan kayu-kayu jati yang ditumpuk. Jalan di TPK masih berupa tanah keras, bila hujan beberapa ada bagian yang becek. Perkiraan pemotretan 60-90 menit. Ada 3 model yang membawa motor honda PCX di tempat ini

2.     Lokasi Kedua, Dua model mengendarai motor berpindah tempat menuju alun alun. Mulai dari Jalan Mas Tumapel (Alun-alun) belok kiri menuju  Imam Bonjol ke arah barat, belok ke kiri menuju Jalan Hasyim Asyari masuk jalan Pahlawan. Begitu seterusnya, berputar mengelilingi alun-alun beberapa kali, sekitar 30 menit. Sambil berhenti sejenak di pinggir jalan untuk pose dengan membuka helm.

3.     Lokasi ketiga, Jembatan Sosrodilogo. Setelah pemotretan dari TKP, model dan fotografer bergeser di pinggir jembatan. 2 Model membawa motor honda PCX bergerak dari bawah jembatan di pinggir sungai, depan warung-warung kearah jembatan. Model berjalan bolak balik sekitar 30 menit. Sementara fotografer mencari posisi terbaik, dengan menggunakan lensa tele, standar maupun wide.

 

 Estimasi Rundown acara Minggu, 15 November 2020 di Bojonegoro

09.30-10.00 regestrasi ulang peserta lomba di Kundika Lounge, Hotel Aston Bojonegoro

10.00-10.10 penjelasan lomba

10.10-10.30 perjalanan menuju TPK hutan Mahoni Perhutani dan persiapan

10.30-12.00 sesi pemotretan di TPK hutan trembesi

12.00-12.30 pemotretan sesi 2 di alun alun

12.30-13.00 pemotretan sesi 3 di jembatan Sosrodilogo

13.00-14.00 pengumpulan foto di Kundika Lounge, Hotel Aston Bojonegoro

14.00-15.00 penjurian (peserta boleh menyaksikan atau tidak) & pengumuman

 

Peserta lomba foto mengumpulkan 2 file foto yang telah dipilih kepada panitia. Bila ada acara, peserta boleh mengikuti salah satu sesi hunting. Tapi sebaiknya mengikuti semua sesi agar mempunyai kesempatan mendapatkan foto terbaik. Lomba foto di Bojonegoro ini kali ini benar-benar diistimewakan. Peserta mendapatkan kaos kualitas terbaik dengan bertuliskan tema “Bersama Komunitas fotografi dalam Satu Hati”. Koas ini diharapkan tetap menyatukan kita, walaupun acara telah usai. Peserta hanya membayar 50 ribu mendapatkan kaos dan satu kali free minuman teh pucuk.

 

Lomba foto ini perdana di Bojonegoro, lomba foto bertemakan Street Photo Contest. Ikuti *PCX Street Photo Contest* raih total hadiah jutaan rupiah. 

Pendaftaran di nomer 0813-3154-0291 (Vika) atau 0882-3589-1808 (Ivu). 

Dapatkan Giveaway Apparel Honda dengan registrasi diri kalian di link bit.ly/pcxstreetbjn

 

*PCX Street Photo Contest* akan dilaksanakan pada Minggu, 15 November 2020 Registrasi dimulai pukul 09.00 di Hotel Aston Bojonegoro dengan menghadirkan juri *Yuyung Abdi* serta model Andin Marlina, Mega Dwi dan Arvian Devin. Nantinya foto akan dilaksanakan dibeberapa ikonik Bojonegoro diantaranya Alun-alun Bojonegoro, Tempat Penimbunan Kayu Perhutani dan Jembatan Sosrodirojo.

 

Pemenang lomba foto 

Juara 1 mendapatkan Rp. 2 juta

Juara 2 mendapatkan Rp. 1 juta 

Juara 3 mendapatkan Rp. 500 ribu 

 

Best Like - Online (IG): 150.000 (1 Pemenang)

 

Note:

1.Peserta melakukan pendaftaran di nomer tertera diatas dengan biaya Rp 50.000 (free T-Shirt Exclusive + mask + the pucuk) dengan transfer ke Rek BCA 1771591847 a.n Novika Eirine

2.Peserta WAJIB mengisi form registrasi di link bit.ly/photostreetbjn

3.Penjurian dan pengumuman pemenang PCX Photo Street Contest akan dilakukan di lokasi event

4.Peserta WAJIB mengumpulkan 2 foto di panitia dengan format jpeg

5.Peserta WAJIB melakukan posting foto di akun Instagram masing-masing dengan hastag #PCXPhotoStreetBjn #PCXMotorWongBojonegoro #mpmhondajatim untuk dapat mengikuti kategori Best Like Online (IG) yang akan dipilih 1 pemenang

6.Seluruh peserta WAJIB follow IG @mpmhondajatim

7.Keputusan juri dan panitia dapat dipertanggung jawabkan

Post a Comment

0 Comments